Minggu, 16 November 2008

Bogor Kota Sejuta Buku 2008

Gramedia Ekalokasari Bogor
Pesta Buku Gramedia "Bogor Kota Sejuta Buku 2008"


Buku merupakan jendela informasi untuk mengembangkan tingkat intelektual manusia sehingga perkembangan peradaban manusia pun tak lepas dari buku. Melalui buku banyak informasi yang dapat diserap, khususnya pengetahuan. Namun sangat disayangkan perkembangan kondisi tersebut tidak sejalan dengan kondsi masyarakat saat ini. Faktor ekonomi mempengaruhi skala prioritas masyarakat, dimana masyarakat lebih mengutamakan memenuhi kebutuhan pangan dan buku merupakan barang mahal. Logikanya buku tidak akan membuat mereka kenyang. Untuk itulah kami berusaha untuk bisa menghadirkan kembali pemikiran bahwa buku bukan barang mahal. Dan kami merasa sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang memiliki tanggungjawab sosial terhadap peningkatan kecerdasan bangsa ini.

Mengingat kesuksesan program BKSB (Bogor Kota Sejuta Buku) 2007 yang diterima dan direspon positif oleh masyarakat menjadi awal pemikiran kami untuk meluncurkan program yang sama untuk tahun ini. Namun acara ini kami kemas dengan lebih fresh, lebih menarik dan lebih kompetitif mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat sekitar.

Program yang akan kami gelar adalah kegiatan yang memadukan unsur pameran (Exhibition) seperti Bursa Buku Murah (BBM) dan Buku Discount, dengan unsur hiburan (Entertainment) seperti Talkshow, Perlombaan dan festival musik akustik yaitu BOGOR KOTA SEJUTA BUKU 2008 yang bertajuk “PESTA BUKU GRAMEDIA”. Program ini akan menjadi wadah komunikasi interaktif antara masyarakat serta dunia pendidikan dengan penerbit, pengarang, distributor buku, toko buku dan insan perbukuan lainnya. Selain itu program ini juga merupakan wujud tanggung jawab sosial Kompas – Gramedia (KG) pada umumnya dan Toko Buku Gramedia pada khususnya serta mitra usaha KKG (Penerbit, Distributor Buku, Fancy dan Stationery) untuk ikut mencerdaskan masyarakat Indonesia khususnya wilayah Bogor dan sekitarnya dengan menyediakan buku – buku berkualitas dan produk penunjang lainnya dengan harga terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat.,

BKSB 2008 ini bertujuan untuk mempromosikan eksistensi TB. Gramedia Ekalokasari kepada masyarakat umum khususnya di sekita Bogor, mempromosikan buku – buku Best Seller & Unggulan dari berbagai penerbit ternama kepada masyarakat, mingkatkan minat baca masyarakat dengan menyediakan buku berkualitas dan terjangkau dalam upaya mencerdaskan bangsa, serta menunjukan dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa buku bukan barang mahal, serta

Bentuk kegiatan “BOGOR KOTA SEJUTA BUKU 2008” meliputi; Pameran Eksebisi (bursa buku murah & buku discount), Workshop, sikologi pengembangan diri, parenting), Story Telling, Perlombaan-Perlombaan (Coloring and Drawing Manga, Temu Tokoh atau Penulis, Festival Musik Akustik, dan lain – lain. Sasaran kegiatan “BOGOR KOTA SEJUTA BUKU 2008” antara lain; kalangan pendidik, professional dan pelaku bisnis, pejabat dan karyawan pemerintah dan swasta, para Ulama, tokoh masyarakat, pimpinan/anggota ormas dan pimpinan/anggota partai politik, pelajar TK sampai dengan SMU hingga Mahasiswa dan masyarakat umum.

Kami sangat berharap kegiatan “BOGOR KOTA SEJUTA BUKU 2008 – PESTA BUKU GRAMEDIA” ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita rencanakan dan bermanfaat bagi semua pihak. Terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan kerjasama semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kami sangat mengharapkan saran dan kritik dari pihak – pihak yang terkait yang dapat menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Followers